Ultah, bos Facebook dapat hadiah USD100 M

Senin, 14 Mei 2012 - 14:04 WIB
Ultah, bos Facebook dapat hadiah USD100 M
Ultah, bos Facebook dapat hadiah USD100 M
A A A
Sindonews.com - Pendiri situs jejaring sosial Facebook, Mark Elliot Zuckerberg memperoleh kado spesial senilai USD100 miliar di hari ulang tahunnya ke-28 yang jatuh pada hari ini.

Perusahaan yang diharapkan dapat mulai menjual saham kepada publik untuk pertama kalinya di Nasdaq Stock Market pada hari Jumat. IPO Facebook dinilai sekira USD100 miliar. Dengan nilai tersebut dapat mengalahkan perusahaan Disney, Ford dan Kraft Foods. Demikian diwartakan Ib Times, Senin (14/5/2012).

Menurut eksekutif perusahaan pencarian, Spencer Stuart, Zuckerberg berusia tepat setengah dari rata-rata usia CEO S & P 500. Selama delapan tahun, Zuckerberg dicatat sebagai CEO, di mana rata-rata masa jabatannya lebih dari tujuh tahun.

Meski begitu, tekanan menjalankan perusahaan publik menuntut Zuckerberg untuk membiasakan diri. Setelah Facebook mulai menjual saham, Zuckerberg diharapkan dapat memberikan efek positif bagi sejumlah stakeholder baru, termasuk investasi perusahaan-perusahaan di Wall Street, hedge fund dan dana pensiun yang akan menekan dirinya untuk menjaga perusahaan agar tetap tumbuh.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)