LG perkuat pasar home theater

Selasa, 15 Mei 2012 - 10:37 WIB
LG perkuat pasar home theater
LG perkuat pasar home theater
A A A
Sindonews.com – PT LG Electronics Indonesia makin agresif melakukan penetrasi pasar home theater. Pabrikan asal Korea Selatan itu kembali memperkenalkan produk terbaru home theater dengan kualitas suara 3D sound zooming, yakni LG BH9520TW dan LG BH 9320H.

Audio Video Head Marketing Department PT LG Electronics Indonesia,William Fu mengatakan, kedua produk tersebut secara khusus menyasar segmen pasar kelas premium. Home theater ini dilempar ke pasar dengan harga mulai Rp4,9 juta hingga Rp7,9 juta.Keluarnya produk terbaru ini akan memperkuat LG dalam industri audio video.William mengklaim, market share (penguasaan pasar) LG untuk home theater saat ini mencapai 42 persen.

“Untuk kedua produk home theater ini, kami targetkan secara nasional dalam satu bulan bisa terjual sebanyak 700 unit. Memang cukup kecil, sebab pangsa pasar home theater memang kecil,”ujarnya. Dia mengungkapkan, salah satu keunggulan dari LG BH 9520TW dan LG BH9320H adalah kualitas suara 3D, yang itu belum dimiliki kompetitor.Hadirnya dua produk ini merupakan pengembangan LG yang memiliki tatanan speaker dengan kanal 9.1 (9.1).

Tatanan tersebut dihasilkan dari empat speaker yang masing-masing sepasang diperuntukkan bagi penempatan depan dan belakang, satu unit tweeter dan satu unit sub woofer pendukung.” Untuk produk ini kami pasang garansi dua tahun,” katanya. Terkait pangsa pasar home theater, lanjut William, tahun lalu, penjualan home theater untuk semua produk sebanyak 30 ribu perbulan.

Dari angka itu,LG mampu menjual 15.000. Untuk produk home theater,LG banyak menyasar kelas menengah. Hampir 80 persen produk LG diproduksi di Indonesia, termasuk produk LG BH9520TW dan LG BH9320H. Bahkan, produk yang dirakit di pabrik Cibitung Jawa Barat ini juga akan diekspor ke sejumlah negara ASEAN, Eropa dan Australia.

“Indonesia merupakan base campproduk-produk LG untuk ekspor,”tandas William. Sementara itu, Branch Manager Area Surabaya dan sekitarnya- PT LG Electronics Indonesia, Irvan Salahuddin memproyeksikan penjualan produk LG BH9520TW dan LG BH 9320H di Surabaya bisa mencapai 100 unit per bulan.

Dengan tingkat penjualan sebesar itu, LG Surabaya berkontribusi 14 persen dari total penjualan home theater.“Tahun 2011,LG mampu menguasai pasar home theater sekitar 42 persen. Dengan produk baru ini, kami menargetkan market share meningkat menjadi 45 persen,” ucap Irvan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1332 seconds (0.1#10.140)