Matahari targetkan pendapatan Rp12 T

Rabu, 16 Mei 2012 - 16:13 WIB
Matahari targetkan pendapatan Rp12 T
Matahari targetkan pendapatan Rp12 T
A A A
Sindonews.com - PT Matahari Departement Store (MDS) yang terus berkembang di seluruh Indonesia, membuat keuntungan terus mengalir setiap tahunnya. Tahun 2011 saja, keuntungan yang diraup oleh PT MDS mencapai lebih dari Rp9 triliun sedangkan untuk tahun 2012 ini MDS menargetkan pendapatan Rp12 triliun.

Regional Manager MDS Jawa Barat Yudho Arwantoro mengatakan setiap gerai baru MDS yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp30 miliar hingga Rp40 miliar per gerai. Semua pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal.

"Berdasarkan data keuangan sepanjang 2011, total penjualan kami mencapai Rp9,2 triliun, berkembang cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat angka Rp7,9 triliun," paparnya kepada wartawan saat launching MDS di Cimanggis Square, Depok, Rabu (16/5/2012).

Yudho menambahkan setiap toko memang sudah memiliki target penjualan masing-masing. Untuk wilayah Jawa Barat sendiri terdiri dari empat gerai di Bandung, satu gerai di Tasikmalaya, dua gerai di Cirebon, satu gerai di Sukabumi, dua gerai di Bogor, dua gerai di Depok, dan satu gerai di Cibubur.

"Per tahun kontribusi Jawa Barat memberikan 7-9 persen pendapatan, masih akan terus kami kembangkan karena banyak penawaran," ungkapnya.

Salah satunya yakni di daerah Sawangan dan tambahan gerai di Bandung. Ia juga berkomitmen bahwa setiap pembangunan gerai sudah survei lokasi agar tak menghimpit nasib pasar tradisional. "Ekspansi pesat dan kami juga sediakan 35 private brand, serta sediakan program CSR di bidang kesehatan," katanya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)