Alex J Sinaga jadi dirut Telkomsel

Jum'at, 18 Mei 2012 - 08:38 WIB
Alex J Sinaga jadi dirut Telkomsel
Alex J Sinaga jadi dirut Telkomsel
A A A
Sindonews.com - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Telkomsel pada Rabu 16 Mei 2012 memutuskan pergantian jajaran direksi anak usaha PT Telkom Tbk tersebut. Dimana RUPS tersebut digelar untuk menetapkan direksi baru Telkomsel

“Pak Sarwoto yang sebelumnya sebagai Presiden Direktur Telkomsel mendapatkan penugasan baru dari Telkom sebagai chief of the mission peluncuran Satelit Telkom-3,” ujar Head of Corporate Communication and Affair Telkom Eddy Kurnia dalam siaran persnya kemarin.

Menurut dia, Sarwoto yang dikenal sebagai ahli satelit yang telah teruji dan berpengalaman diyakini dapat menyukseskan peluncuran Satelit Telkom-3 pada Juni 2012.

Eddy berharap, dengan formasi direksi baru Telkomsel ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan yang jauh lebih bagus. Transformasi Bisnis Telkom dan Telkomsel akan melaju dengan pesat. Sepanjang kuartal I/2012 Telkomsel berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp3,5 triliun.

Telkomsel juga membagi dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp10,2 triliun di tahun buku 2011. Hal ini disampaikan dalam RUPS pada 25 April 2012. Sementara, selama tahun buku 2011 Telkomsel berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp48,7 triliun, tumbuh 7 persen dibanding tahun sebelumnya.

EBITDA tahun 2011 juga meningkat menjadi Rp27,5 triliun dengan laba bersih mencapai Rp12,8 triliun rupiah, di mana kontribusi terbesar berasal dari layanan data dan SMS. Traffic data di Indonesia tahun ini diperkirakan tumbuh sebesar 40 persen karena semakin banyaknya perangkat ponsel canggih (smartphones) dengan harga yang terjangkau.

Terkait dengan usaha untuk menambah dan memperluas pelanggan layanan data, Telkomsel telah menggelar lebih dari 10.000 BTS 3G dari sekitar 45.000 BTS di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai informasi jajaran direksi Telkomsel yang baru terdiri dari Presiden Direktur Telkomsel yang baru adalah Alex Janangkih Sinaga, menggantikan Sarwoto Atmosutarno. Kemudian, Masud Khamid dipercaya sebagai director of sales, Heri Supriadi sebagai director of finance, Herdy Rosadi Harman sebagai directorof human capital management, Abdus Somad Arif sebagai director of network, Edward Ying Siew Heng sebagai director of planning and transformation, Ng Soo Kee sebagai director of IT, dan Goh Hui Min Rachel sebagai director of marketing. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9971 seconds (0.1#10.140)