Garuda bidik institusi pendidikan

Jum'at, 18 Mei 2012 - 09:00 WIB
Garuda bidik institusi pendidikan
Garuda bidik institusi pendidikan
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk membidik pangsa pasar institusi pendidikan termasuk pelajar, pengajar, dan staf dari 17 institusi pendidikan internasional maupun perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Pangsa pasar institusi pendidikan, terutama pelajar, dinilai termasuk yang potensial bagi perseroan. ”Sebab, saat ini sebagian pelajar yang duduk di bangku perguruan tinggi menuntut ilmu di kota yang berjauhan dengan tempat tinggalnya,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan seusai menghadiri nota kesepahaman corporate sales antara Garuda Indonesia dengan 17 institusi pendidikan di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan jika dalam satu tahun pelajar tersebut bisa kembali ke kota tempat tinggalnya sebanyak 2-3 kali, ini merupakan potensi penumpang bagi Garuda.

”Ke depan kami akan menggandeng 23 institusi pendidikan lain di Indonesia. Dengan demikian, total corporate salesdengan institusi pendidikan ini menjadi 40,” ujar Elisa.

Intitusi pendidikan internasional dan institusi pendidikan tinggi negeri yang digandeng Garuda Indonesia yaitu Universitas Airlangga; Universitas Hassanudin; Universitas Riau; Universitas Diponegoro; Institut Teknologi Bandung; Institut Pertanian Bogor; Universitas Indonesia; Universitas Gajah Mada; Universitas Mulawarman; Universitas Sumatera Utara; Principal Bandung International School; Global Jaya; ACG International School; Universitas Paramadina; Sekolah Tiara Bangsa; Yayasan Pelita Harapan; dan Jubille Internasional.

Rektor Universitas Sumatera Utara Syahrir Pasaribu yang menjadi wakil dari 17 institusi pendidikan tersebut menyatakan, kerja sama antara Garuda Indonesia dengan institusi pendidikan sangat positif. ”Melalui kerja sama ini, sinergi antara Garuda Indonesia dengan dunia pendidikan di Indonesia semakin berkembang sehingga dunia pendidikan di Indonesia semakin maju,” kata Syahrir.

Tahun ini Garuda Indonesia menargetkan menjalin kerja sama dengan 1.600 perusahaan mitra dengan target pendapatan dari corporate account sebesar Rp3 triliun. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)