Bantaeng depositokan Rp5 miliar di DSP

Senin, 21 Mei 2012 - 17:11 WIB
Bantaeng depositokan Rp5 miliar di DSP
Bantaeng depositokan Rp5 miliar di DSP
A A A


Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mendeposito dananya sebesar Rp5 miliar di Danamon Simpan Pinjam (DSP). Dana sebesar itu, dimaksudkan untuk membantu pengusaha kecil di kabupaten berjulukan Butta Toa (tanah bersejarah) tersebut.

Menurut Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, mekanisme pemberian bantuan untuk UKM tersebut nantinya akan diatur oleh Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM.

“Perbankan harus berani membantu UKM karena kelompok ini yang butuh bantuan, demikian pula dengan pengusaha pemula. Namun jangan mudah menyerah sebab pada sisi ini, pasti ada yang jatuh bangun,” ungkap Nurdin saat bertemu dengan sejumlah nasabah di salah satu Restoran di Bantaeng, Senin (21/5/2012).

Sehingga, dia berharap DSP mampu melihat kebutuhan UKM dan sedapat mungkin bunga kredit yang diberikan UKM lebih rendah dari jenis kredit lainnya. "Bagi kami (Pemkab), lebih baik bunga deposito itu diberikan kepada pengusaha kecil agar bisa berkembang dan kelak mengisi pembangunan daerah,” ungkap Nurdin.

Lebih lanjut Alumnus Universitas Kyusu Jepang tersebut menyebutkan, pentingnya partisipasi Perbankan dan pengusaha dalam mengantisipasi pesatnya pembangunan daerah. Dia juga menunjuk berbagai fasilitas yang sudah dibangun untuk mengantisipasi perkembangan dari daerah transit menjadi daerah tujuan.

Untuk mempercepat pertumbuhan, Nurdin meminta pihak Danamon menyerahkan dana sosial (CSR)nya kepada pengusaha kecil di Bantaeng. Nurdin juga menyebutkan bahwa, pembangunan di Bantaeng tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan dana APBD ataupun APBN. Tapi, bila masyarakat mau terlibat, maka Bantaeng juga akan bisa maju.

"Insya Allah secara bertahap, Bantaeng akan maju. Sekarang sudah mulai terlihat dan dirasakan, tinggal bagaimana kelanjutannya karena kita tidak boleh mundur. Karena itu, Perbankan hendaknya memberi perhatian kepada pengusaha. Jangan sampai usahanya bankable tapi tak punya agunan. Karena itu support Perbankan sangat dibutuhkan," tambahnya.

Sebelumnya, Regional Sales dan Marketing Management Danamon Region Makassar Bahtiar Darwin menjelaskan sejumlah kelebihan DSP, termasuk produk terbaru Tabungan Si Pinter yang memiliki banyak keunggulan termasuk asuransi kepada nasabah.

Kepala Unit DSP Bantaeng Dahra Ahmad mengatakan, Temu Nasabah yang digelar, dimaksudkan menjalin silaturahmi antara pihaknya dengan nasabah DSP. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)