Tender frekuensi 3G kanal 11 & 12 molor

Selasa, 22 Mei 2012 - 09:33 WIB
Tender frekuensi 3G kanal 11 & 12 molor
Tender frekuensi 3G kanal 11 & 12 molor
A A A
Sindonews.com – Tender penyelenggaraan telekomunikasi seluler generasi ketiga (3G) untuk kanal 11 dan 12 dipastikan mundur. Pemerintah bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) belum menyelesaikan rancangan peraturan Menkominfo (RPM) yang mengatur lelang tersebut.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S.Dewa Broto mengatakan,belum ada tanda-tanda kalau tender bisa diselenggarakan pada Juni 2012.“Masih ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan,” ujar Gatot di Jakarta kemarin. Pemerintah pada awalnya akan menggelar tender 3G pada kuartal 1/2012,namun mundur karena sejumlah alasan,termasuk karena merebaknya kasus Indosat M2 yang masuk ke ranah hukum.

Apabila pada Juni ini kembali mundur, itu berarti pelaksanaan tender kanal 11 & 12 molor untuk kedua kalinya. Gatot menjelaskan, RPM sebenarnya sudah hampir tuntas, demikian pula dokumen seleksi dan draf Kepmen Peluang usaha. Namun, ada hal teknis yang masih harus dituntaskan. Gatot tidak mengungkapkan hal teknis apa yang jadi ganjalan, tapi diduga karena belum bersihnya kanal 12 yang akan dilelang.

Anggota BRTI M Ridwan Effendi mengatakan,konsultasi publik mengenai tender 3G akan dilakukan begitu RPM mengenai peluang usaha selesai. “Kami berharap secepatnya selesai. Belum tentu juga molor karena saat ini masih dalam penyusunan,”katanya.

Sebelumnya Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan, lelang digelar setelah kanal 11 dan 12 dipastikan bersih dari interferensi Smartfren. Saat ini pemerintah tengah membersihkan kanal 11 dan 12 tapi belum bisa memastikan tenggat waktu rampungnya pembersihan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)