Dahlan pesimis Merpati mampu bangkit

Selasa, 22 Mei 2012 - 11:39 WIB
Dahlan pesimis Merpati mampu bangkit
Dahlan pesimis Merpati mampu bangkit
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan menuturkan bahwa dirinya tidak yakin PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan terselamatkan dari berbagai persoalan yang membelitnya, walaupun Direktur Utamanya sudah diganti beberapa waktu lalu. Pasalnya, Merpati punya masalah yang lebih hebat, diantaranya kerugian Rp2 miliar per hari.

"Saya tidak yakin bisa hebat, karena persoalannya berat sekali. Kalau enggak ada pergantian, sudah jelas akan tetap kondisinya. Kalau ada pergantian mungkin lebih baik dari itu," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Mantan bos PLN ini mengatakan, tidak memberikan arahan apapun kepada Dirut yang dipercayakan sekarang. Menurutnya, Rudy Setyopurnomo (Dirut Merpati) sudah tahu apa yang mesti dilakukan. Dia akan melihat perkembangan Merpati kedepan sebelum memastikan untuk melakukan perombakan lagi.

"Belum tahu, kita liat kinerjanya. Merpati secara teknis kan sudah tidak sehat secara korporasi. Utang-utangnya begitu banyak," tambahnya.

Disamping itu, terkait dengan karyawan Merpati yang mengundurkan diri dan berencana memaksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masuk kedalam perusahaan penerbangan ini, Dahlan malah tersenyum dan menjawab singkat. "Baik juga," ujarnya.

Saat ini, Dahlan memikirkan bagaimana bisnis Merpati dalam berjalan sesuai rencana. Disamping menjaga dukungan pemegang saham yang mulai goyang.

"Karena mereka butuh dana Rp250 miliar lagi supaya bisnisnya sesuai dengan rencana. Karena Merpati ini ratusan miliar terus digrojok (diberi bantuan dana). Masak rakyat mau uangnya dipakai terus untuk Merpati," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7166 seconds (0.1#10.140)