Standard Chartered incar properti premium

Selasa, 22 Mei 2012 - 12:04 WIB
Standard Chartered incar properti premium
Standard Chartered incar properti premium
A A A
Sindonews.com – Standard Chartered Bank Indonesia makin agresif menggarap lini bisnis pembiayaan hunian kelas premium. Bank internasional yang bermarkas di Inggris tersebut kemarin menandatangani kerjasama dengan developer, Pakuwon Grup.

General Manager Retail Banking Product Standard Chartered Bank Indonesia, Ina Susanti mengatakan, tahun 2011 lalu, Standard Chartered telah melayani nasabah investasi properti di segmen premium. Saat ini, sudah ada sekitar tujuh pengembang yang sudah menjalin kerjasama. Pakuwon Grup, satu-satunya developer dari Jatim yang sudah kerjasama dengan Standard Chartered.

”Kami optimistis bahwa, kebutuhan atas investasi, baik rumah, apartemen dan ruko akan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan investasi properti mereka,” ujarnya di sela-sela penandatanganan kerjasama pembiayaan dengan Pakuwon Grup kemarin.

General Manager Distribution Standard Chartered Bank Indonesia Frangky Tanudjojo menambahkan, pembiayaan properti ini tidak hanya dikhususkan untuk nasabah premium saja,melainkan nasabah umum.Dalam pembiayaan properti ini, Standard Chartered menetapkan bunga tetap dua tahun sebesar 7,5 persen.

Kebijakan Bank Indonesia (BI) soal down payment (DP/-uang muka) 30 persen juga tidak banyak berpengaruh terhadap kinerja pembiayaan Standard Chartered.”Untuk alokasi kredit kepemilikan properti di Pakuwon ini,kami tidak menetapkan besarannya. Semakin banyak yang mengajukan, akan semakin bagus,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pakuwon Grup, Sutandi Purnomosidi mengatakan, pembiayaan Standard Chartered berlaku untuk semua produk- produk properti Pakuwon Grup,termasuk The Peak Residence dan juga apartemen Educity.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)