PLN setor dividen Rp3,5 T

Selasa, 22 Mei 2012 - 14:39 WIB
PLN setor dividen Rp3,5 T
PLN setor dividen Rp3,5 T
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) mengumumkan pembagian dividen sebesar Rp3,5 triliun setelah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Tercatat sebelumnya perolehan laba pada tahun 2011 senilai Rp7,2 triliun.

"Dividen Rp3,5 triliun yang akan dibagikan dari laba bersih dan sisanya untuk cadangan umum," ujar Direktur Utama PLN Nur Pamudji saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Pada pembahasan RUPS tersebut, Nur menekankan bahwa pembahasan lebih difokuskan kepada laporan keuangan 2011. Sedangkan untuk nilai investasi, dia mengutarakan bahwa tidak akan ada perubahan.

"Kami cuma mengesahkan dan membahas laporan keuangan 2011. Kami tidak bahas global bond, road show juga tidak," jelasnya.

RUPS juga menyetujui laporan keuangan tahun 2011 PLN. Menyoal pembahasan penerbitan obligasi global, Nur Pamudji mengaku RUPS tidak mengagendakan pembahasan tersebut.

Sebelumnya PLN menyatakan Pusat Listrik Tenaga Mini Gas (PLTMG) berkapasitas 20 megawatt (mw) di Rengat Provinsi Riau sudah beroperasi. Dengan beroperasinya PLTMG sewa ini, PLN menghentikan pengoperasian 10 Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan total daya 11,5 mw yang selama ini menggunakan BBM solar.

"Potensi penghematan yang bisa dilakukan PLN mencapai Rp79 miliar per tahun, karena PLTMG Rengat beroperasi dengan enam unit mesin. Masing-masing unit berkapasitas 3,5 mw dengan pasokan gas berasal dari daerah Jambi Merang. Listrik yang dihasilkan dari PLTMG ini akan memperkuat sistem kelistrikan Rengat yang saat ini memiliki beban puncak 25 mw," kata Direktur Operasi (Dirop) Indonesia Barat PLN Moch Harry Jaya Pahlawan. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)