Jero pede jadi magnet investor

Rabu, 23 Mei 2012 - 12:21 WIB
Jero pede jadi magnet...
Jero pede jadi magnet investor
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik percaya diri mampu menarik banyak investor untuk berinvestasi di sektor energi.

Salah satu 'trik' pemerintah untuk menarik minat investor yaitu dengan memberikan insentif yang dimaksudkan. Salah satu bentuk insentif adalah dengan percepatan kinerja dari kementerian.

"Saya akan tambah investasi, karena menterinya Jero Wacik. Banyak yang memilih investasi karena saya menterinya. Mumpung masih saya menterinya, saya akan percepat proses plan of development (POD) nya. Jadi cepatlah untuk investasi disini," papar saat membuka acara konvensi dan pameran Indonesian Petroleum Association (IPA), ke 36 di JCC, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Jero menuturkan bahwa insentif tersebut dibutuhkan, guna mempercepat produksi minyak dan gas untuk mencapai kebutuhan energi yang cenderung meningkat.

"Paling tidak untuk percepat eksplorasi yang saya berikan adalah kecepatan. Itu bagian insentif yang mahal," tegas Jero

Selain insentif, kondisi negara yang sangat stabil, dengan pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh, Jero percaya hal tersebut merupakan modal yang kuat. Sehingga, para investor yang hadir tidak perlu meragukan untuk berinvestasi di Indonesia. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0493 seconds (0.1#10.140)