Perumnas garap rumah menengah

Kamis, 24 Mei 2012 - 11:15 WIB
Perumnas garap rumah menengah
Perumnas garap rumah menengah
A A A
Sindonews.com – Perum Perumnas Regional V mulai menggarap pasar rumah kelas menengah. Ini seiring makin terbatasnya lahan dan harga tanah yang makin melambung.

”Lahan semakin terbatas, harganya pun makin mahal.Sehingga kita mulai mengembangkan rumah dengan konsep cluster,” kata Manager Pemasaran Perum Perumnas Regional V, Wiwik Setiabudi, kemarin.

Perumnas memiliki misi membangun rumah bersubsidi yang bersifat sosial. Namun di sisi lain, Perumnas juga harus menjalankan misi profitnya. ”Selain itu,kondisi pasar perumahan kelas menengah yang sedangbagus-bagusnyalahyang menjadikan alasan Perumnas membangun rumah cluster,” kata Wiwik.

Menurut dia, rumah kelas menengah yang akan dikembangkan bernama Klipang Green di Semarang dengan luas lahan 8 hektare. ”Itu (kluster) hunian baru yang paling kecil rumahnya tipe 55. Dan saat ini yang inden sudah sebanyak 15 unit,”tuturnya.

Untuk mendukung penjualannya, Perumnas menjadi salah satu dari 37 pengembang yang meramaikan pameran Grand Property Expo 2012. Pameran ini digelar di Atrium Java Mall Semarang,mulai 23 Mei-4 Juni 2012.

Koordinator Marketing MICE Production, Iqbal Dwi Untoro mengatakan, dari 37 peserta pameran, mayoritas merupakan pengembang perumahan dan rumah toko (ruko) dari wilayah Semarang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)