Kalbe akuisisi Hale International

Jum'at, 01 Juni 2012 - 09:57 WIB
Kalbe akuisisi Hale International
Kalbe akuisisi Hale International
A A A


Sindonews.com - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana mengakuisisi perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang produksi minuman kesehatan, yakni PT Hale International.

Perseroan telah menandatangani conditional sale and purchase agreement (perjanjian pengambilalihan bersyarat) untuk mengakuisisi 100% saham PT Hale Internasional senilai Rp100 miliar.

Direktur dan Corporate Secretary KLBF Vidjongtius mengatakan, kepastian jadi atau tidaknya akuisisi tersebut tergantung hasil due diligenceyang akan dilakukan perseroan.

Diharapkan, due diligence sudah bisa diselesaikan pada Juli mendatang. “Sekarang baru pengambilalihan bersyarat. Artinya, kita masih harus melihat lebih detil lagi. Misalkan saja, kinerja keuangan dan legalitas perusahaan,” ujarnya saat dihubungi kemarin.

Dia menjelaskan, PT Hale International merupakan perusahaan minuman sehat jus buah-buahan dari bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet. Salah satu produknya adalah Original Love Juice.

Perseroan melihat PT Hale International akan mempunyai masa depan yang baik jika digabungkan dengan sistem marketing dan distribusi yang dimiliki perseroan. Pada tahun pertama perseroan akan membenahi internal PT Hale Internasional. Setelah itu, barulah perseroan akan fokus menjual produk yang dihasilkan PT Hale International.

Bahkan, KLBF optimistis pada dua hingga tiga tahun ke depan PT Hale International sudah bisa membukukan penjualan lebih dari Rp100 miliar. “Kalau sekarang, masih kecil,” ucap dia.

Analis Semesta Indovest Muhamad Sugiarto memperkirakan, hingga akhir tahun pertumbuhan penjualan perseroan bisa meningkat hingga 20%.

Hal itu seiring dengan semakin agresifnya perseroan menjual berbagai produk obat serta rencana meningkatkan volume penjualan obat ke luar negeri. “Kinerja perseroan akan semakin baik,” ungkapnya.

Dia menuturkan, obat akan terus dibutuhkan.Bahkan cenderung telah menjadi kebutuhan primer masyarakat. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8919 seconds (0.1#10.140)