Dalam 3 hari penjualan Pertamax naik 4%

Senin, 04 Juni 2012 - 13:04 WIB
Dalam 3 hari penjualan...
Dalam 3 hari penjualan Pertamax naik 4%
A A A


Sindonews.com - Sejak diberlakukannya Peraturan Menteri ESDM (Permen) No. 12 tahun 2012 pada tanggal 1 Juni lalu, ternyata memberikan dampak yang cukup bagus bagi penjualan Pertamax di kawasan Jabodetabek.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya Yukyanta menyatakan, penjualan Pertamax selama tiga hari (Jumat, Sabtu dan Minggu) naik empat persen dibandingkan minggu sebelumnya.

"Dalam waktu tiga hari, dari Jumat sampai Minggu, dibanding seminggu sebelumnya naik empat persen. Jadi memang kebijakan ini terlihat bekerja baik di lapangan, ada peningkatan penjualan pertamax," ungkap Hanung saat melakukan peninjauan SPBU 34-12708 Jalan Kapten Tandean No. 38 Kelurahan Kuningan Barat Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2012).

Menurutnya, penjualan Pertamax akan terus meningkat di hari-hari biasa, karena konsumsi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jauh lebih tinggi.

"Itu Sabtu-Minggu hari pendek ya, tapi kalau hari Senin, Selasa saya rasa lebih besar dari 4 persen. Tinggal perlu ada sosialisasi dari media soal kebijakan ini," jelasnya.

Dirinya mengakui, hingga saat ini masih ada kendala dalam teknis di lapangan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dia memastikan kebijakan ini akan berjalan baik kedepannya. "Tapi ada masyarakat yang belum tahu, ada satu dua oknum yang keras kepala, tapi dengan berjalannya waktu saya yakin kebijakan ini akan jalan," tegasnya.

"Maka dari itu sosialisasi tidak terikat waktu, masyarakat harus benar-benar paham. Di Jabodetabek kan dua bulan dulu, terus nanti ke luar Jabodetabek, Jawa-Bali, sosialisasi kita jalan terus," tutup Hanung. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0365 seconds (0.1#10.140)