Hemat energi, Polri siap sesuaikan anggaran

Senin, 04 Juni 2012 - 20:15 WIB
Hemat energi, Polri siap sesuaikan anggaran
Hemat energi, Polri siap sesuaikan anggaran
A A A


Sindonews.com - Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) mengaku tengah mempersiapkan anggaran baru menyusul kebijakan hemat energi yang telah diserukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melarang mobil dinas instansi pemerintah menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, KombesPol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya sampai saat ini telah menyesuaikan anggaran baru demi terlaksananya program yang dikatakan sebagai langkah penghematan energi di Indonesia.

“Kami memastikan untuk kendaraan dinas tidak lagi akan menggunakan BBM bersubsidi. Tentu ini juga hasil kerja sama dengan Pertamina," ujar Boy kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Boy juga mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan langkah-langkah penyesuaian selain melakukan penyesuaian anggaran program tersebut. Langkah itu sendiri, lanjut Boy, sebagai tanda kesiapan polri menjalankan program tersebut. "Polri akan melakukan langkah penyesuaian menggunakan BBM non subsisdi," tukasnya.

Sementara itu, terkait dengan rencana Polantas yang akan turut mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi di lapangan, Boy mengatakan saat ini tengah dalam proses perumusan. Yang pasti, lanjutnya, instruksi dalam pengaturan distribusi BBM di lingkungan Polri sudah berjalan.

"Jadi untuk kedepan kami tidak akan menerima BBM bersubsidi dengan kata lain kami akan menggunakan pertamax,“ tandasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4876 seconds (0.1#10.140)