Giliran DKI, Jabar & Banten disidak Pertamina

Kamis, 07 Juni 2012 - 16:49 WIB
Giliran DKI, Jabar & Banten disidak Pertamina
Giliran DKI, Jabar & Banten disidak Pertamina
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) kembali mengadakan operasi pasar terkait kebutuhan LPG 3 kg untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Operasi ini serentak dilakukan bersamaan di 72 titik dengan Hiswana Migas dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Alokasi sebelumnya sebanyak 560 tabung LPG 3 kg di setiap lokasi. Hal ini dilakukan untuk menormalkan harga kembali ke harga normal pada harga eceran tertinggi (HET) Rp12.750 per tabung di level pangkalan (Jabodetabek) dan Rp14 ribu-Rp15 ribu per tabung di tingkat pengecer," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (7/6/2012).

Pertamina sejauh ini telah melakukan penyaluran ekstra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di beberapa wilayah, di Jawa bagian barat meliputi Jabodetabek, dan Banten. Volume tambahan pasokan LPG 3 kg mencapai 200 persen di atas alokasi harian di lokasi tersebut, atau sebanyak dua kali penyaluran normal harian per tanggal 7 juni 2012.

Selanjutnya, juga telah ada extra dropping atau menambah volume pasokan sebanyak 120 ribu tabung persediaan LPG 3 kg per hari dari alokasi normal harian di Agen dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) yang terdapat di wilayah Jawa bagian Barat.

"Kami akan memberikan perhatian khusus terhadap penyaluran LPG 3 Kg dengan melakukan operasi pasar dan penataan distribusi, agar masyarakat yang berhak mendapatkan LPG 3 kg terpenuhi kebutuhannya," tuturnya.

Sebagai Informasi, Pertamina menyediakan layanan pelanggan melalui Contact Pertamina 500000 dengan layanan 24 jam bagi masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan LPG 3 kg.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)