Pembangunan Grand Whiz Hotel telan Rp60 M

Jum'at, 08 Juni 2012 - 13:07 WIB
Pembangunan Grand Whiz Hotel telan Rp60 M
Pembangunan Grand Whiz Hotel telan Rp60 M
A A A
Sindonews.com - PT Intiwhiz International Hotel, anak usaha PT Intiland Development Tbk, berinvestasi sekira Rp60 miliar untuk membangun Grand Whiz Hotel.

Hingga kini, Intiwhiz telah membangun sejumlah hotel berjaringan di beberapa wilayah, seperti di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bali dan Makassar.

Saat ini hotel terbaru yang akan dikembangkan perseroan adalah Grand Whiz Hotel Makassar Sudirman yang masuk dalam jaringan 26 hotel yang dibangun Intiwhiz.

"Nilai investasi untuk pembangunan Grand Whiz Hotel baik yang di Bali dan Makassar, masing-masing mencapai Rp60 miliaran. Sementara untuk Whiz Hotel sekira Rp40-50 miliar. Karena memang kelasnya juga beda," kata Presiden Direktur dan CEO PT Intiwhiz International Moedjianto Setyo Cahyono kepada wartawan, di Jakarta. Jumat (8/6/2012).

Namun, nilai investasi tersebut sebagian besar berasal dari investor yang merupakan mitra kerja sama. "Ada beberapa yang owner (pemiliknya) Intiwhiz maka dananya dari kami, tapi jika yang kami operatori hotelnya saja, maka dananya dari investor, baik untuk lahan dan pembangunannya," tambah Direktur Operasional Intiwhiz Ndang Mulyadi.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Intiwhiz juga akan menambah jaringan Whiz Hotelnya di kawasan Legian, Nusa Dua dan Sanur, Bali, selain yang akan segera dibangun di Makassar.

"Untuk di Sanur bali akan segera dilakukan penandatanganan MoU-nya pada Juli mendatang. Saat ini yang sudah beroperasi di antaranya Whiz Hotel Yogya, Semarang dan dua Grand Whiz Hotel di Bali," terang Moedjianto.

Selain itu, untuk wilayah Jakarta sendiri ada dua hotel jaringan Whiz yang akan beroperasi pada tahun ini, yakni Grand Whiz Hotel dan Whiz Hotel Kelapa Gading serta Whiz Hotel Cikini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)