Investasi IT digital, Telkom siapkan Rp50 M

Jum'at, 08 Juni 2012 - 20:52 WIB
Investasi IT digital, Telkom siapkan Rp50 M
Investasi IT digital, Telkom siapkan Rp50 M
A A A


Sindonews.com - PT Telkom Indonesia Tbk menginvestasikan dana senilai Rp50 miliar untuk pengembangan produk industri kreatif digital kepada Bandung Digital Valley (BDF).

Direktur Utama PT Telkom Indonesia Arief Yahya mengatakan, investasi tersebut berupa inkubasi bagi pelaku industri kreatif digital untuk menghasilkan produk digital IT. “Dari pendapatan PT Telkom sebesar Rp70 triliun, 50 miliar kami investasikan untuk BDF,” kata Arief Yahya di Bandung, Juamat (8/6/2012).

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi besar mengembangkan produk digital. Akan tetapi, produk kreatif yang dihasilkan kreator Indonesia, selalu terkendala pemasaran. BDF diharapkan mampu memfasilitasi produk tersebut masuk ke pasar bisnis.

Upaya yang dilakukan Telkom, diharapkan berkontribusi terhadap bisnis digital di Indonesia. "Kami menjadi perusahaan perintis untuk industri digital game, education, dan lainnya," jelas dia.

Sementara itu, Direktur IT PT Telkom Indonesia Indra Utoyo mengatakan, program inkubasi Telkom menargetkan mampu membuat 600 produk aplikasi di 2012. Hasil produk tersebut, diharapkan bisa disebarkan untuk kepentingan komersial.

"Kita belum tahu produk seperti apa yang akan dihasilkan. Tapi kami berharap, dari sekian banyak produk itu, bisa booming di masyarakat," kata dia.

Saat ini, telah ada 460 tenant yang bergabung di BDF. Telkom berharap, sampai akhir tahun terdapat sekitar 1.000 tenant. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)