Sudono Salim jadi panutan pengusaha Indonesia

Senin, 11 Juni 2012 - 11:33 WIB
Sudono Salim jadi panutan pengusaha Indonesia
Sudono Salim jadi panutan pengusaha Indonesia
A A A


SIndonews.com - Pengusaha Indonesia, khususnya dari kalangan pengusaha muda, merasa kehilangan atas wafatnya pengusaha kelas kakap Sudono Salim.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa menuturkan, seorang Sudono Salim merupakan tokoh panutannya dalam perintisan usahanya hingga saat ini.

"Saya melihat kita kehilangan sosok tokoh yang telah membuat wajah industri dari sektor swasta tumbuh pesat," ungkapnya kepada Okezone, Jakarta, Senin (11/6/2012).

Erwin mengaku bahwa dirinya mengagumi pendiri group Salim yang sukses lewat Indofood dan BCA ini. Om Liem, demikian biasa dipanggil, menurut Erwin, sangat ulet sehingga membuat industri strategi di Indonesia dapat berkembang cukup pesat hingga saat ini.

"Saya kagum pada seorang industriawan yang telah membangun industri strategis. Sebagai entrepreneur, beliau memiliki keuletan membangun usaha usaha yang strategis," paparnya.

Liem Sioe Liong merupakan pengusaha Indonesia, pendiri Grup Salim yang meliputi Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, BCA, Indomaret dan Indomarco. Majalah Forbes mencatat kekayaannya pada tahun 2006 lalu mencapai USD600 juta, dan menjadikannya ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dan Asia Tenggara. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)