Kemenkop kucuri home stay Marina Rp250 juta

Kamis, 21 Juni 2012 - 16:20 WIB
Kemenkop kucuri home stay Marina Rp250 juta
Kemenkop kucuri home stay Marina Rp250 juta
A A A
Sindonews.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) kucurkan dana sekitar Rp250 juta di Kabupaten Bantaeng, Rabu 20 Juni 2012 sore.

Dana tersebut guna membantu Koperasi Wanita (Kopwan) Kartini Kabupaten Bantaeng untuk pembangunan home stay di Pantai Marina Korong Batu. Home Stay bernilai Rp250 juta tersebut berlokasi dekat lapangan tennis Marina Beach. Menurut Deputy Bidang Produksi Kemenkop & UKM Elvira Rosa Hadiningtyas, bantuan terhadap Kopwan Bantaeng dimaksudkan untuk mengambil bagian pada pengembangan kawasan wisata pantai tersebut.

"Kami berharap bantuan ini menjadi bukti keterlibatan Kopwan untuk turut meramaikan kawasan wisata pantai di Bantaeng," ungkap Elvira.

Selain membantu Kopwan Bantaeng, Kemenkop juga membantu Bangka Belitung dan Tanjung Putting Kota Waringin Barat Kalimantan Tengah serta beberapa daerah lainnya di Indonesia. Bantuan dimaksudkan untuk memberdayakan Kopwan yang tersebar diseluruh Indonesia, tambahnya.

Sementara Ketua Kopwan Kartini Nurhayati Rasyid mengatakan, kehadiran home stay bantuan Kemenkop tersebut akan dimanfaatkan sebagai rumah sewa dan kafe serta berbagai kegiatan usaha yang menunjang.

Menyinggung soal model bangunan, Kadis Koperasi dan UKM H Bakhtiar Karim mengatakan, akan mengambil model rumah ada khas Bantaeng. Bangunan tersebut berlantai dua sehingga diharapkan pada lantai dua digunakan sebagai penginapan dan pada lantai dasarnya untuk kegiatan bisnis yang dikelola Kopwan Kartini. “Kami berharap berharap dananya segera cair sehingga pembangunannya sudah bisa dimulai,” ungkap Bakhtiar.

Sekedar diketahui, Pemkab Bantaeng dalam mengembangkan wisata pantai tersebut, sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp7 miliar, dengan beberapa fasilitas penunjang yang telah dibangun.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4612 seconds (0.1#10.140)