PGN klaim industri setuju harga gas baru

Jum'at, 22 Juni 2012 - 14:00 WIB
PGN klaim industri setuju harga gas baru
PGN klaim industri setuju harga gas baru
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Nasional Tbk (PGN) mencatat semua industri telah melakukan pembayaran untuk pembelian harga gas, termasuk PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Hal tersebut di klaim sebagai bentuk persetujuan industri terhadap kenaikan harga gas berapa waktu lalu.

"Semua sudah bayar industri, kalau harganya enggak bagus mana ada yang bayar. PLN saja bayar kok, sudah 100 persen bayar," ungkap Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso saat ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Terkait dengan rencana perubahan harga gas, sesuai dengan permintaan industri, Hendi menyatakan hal itu diserahkan ke pemerintah, khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Saya enggak tau, tanya pak menteri dong," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat sebelumnya menuturkan pembelian harga gas yang dilakukan oleh industri sejak kenaikan harga diberlakukan hingga sekarang, dikarenakan keterpaksaan.

"90 persen industri, memang sudah membayar sesuai dengan kenaikan harga tapi saya sudah tanyakan kata mereka itu terpaksa kalau tidak pasokan gas untuk mereka dicabut," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)