Perluasan Bandara Husein kembali tertunda

Senin, 25 Juni 2012 - 14:21 WIB
Perluasan Bandara Husein kembali tertunda
Perluasan Bandara Husein kembali tertunda
A A A
Sindonews.com - Perluasan Terminal Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dipastikan tertunda dari rencana semula pada awal semester II tahun ini. Sebelumnya, PT Angkasa Pura II menargetkan pembangunan bandara dapat terealisasikan pada September 2012.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri Sunoko mengatakan, pengerjaan perluasan Terminal Bandara Husein Sastranegara tidak dapat dikerjakan sesuai rencana awal karena masih ada pembicaraan dengan beberapa pihak terkait seperti TNI AU dan PT Dirgantara Indonesia.

"Saat ini masih dalam proses pembicaraan, rencana perluasan bandara masih belum bisa diperkirakan," ungkap Tri, usai Signing of MoU Ceremony Sister Airport Agreement PT Angkasa Pura II (Persero) dengan Incheon International Airport Corporation, di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Perluasan terminal bandara seluas 13 ribu meter persegi tersebut, nantinya akan menggunakan beberapa lokasi di kawasan bandara seperti kawasan PT DI sebagai upaya meningkatkan daya tampung menjadi satu juta penumpang per tahun.

Perluasan bandara diperkirakan menelan anggaran senilai Rp30 miliar dengan investasi menggunakan dana PT Angkasa Pura yang saat ini baru bisa menampung 600 ribu-700 ribu orang per tahun. "Kita tunggu nanti lah, masih proses pembicaraan itu, saya juga belum tahu itu kapan terrealisasinya perluasan bandara Husein," tutup Tri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6577 seconds (0.1#10.140)