Toyota masih pimpin pasar

Rabu, 27 Juni 2012 - 10:47 WIB
Toyota masih pimpin pasar
Toyota masih pimpin pasar
A A A
Sindonews.com – Persaingan pasar mobil yang makin ketat tidak menggoyahkan posisi Toyota sebagai pemimpin penjualan di DIY. Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di DIY bahkan membukukan rekor penjualannya.

Mereka selama Mei ini berhasil melepas 2.325 unit ke pasar. Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengutarakan penjualan Mei ini menjadi rekor penjualan yang mampu diraih Nasmoco wilayah Jateng dan DIY. Dibanding April, penjualan naik 3,5 persen. April hanya terjual 2.246 unit.“Ini menjadi rekor kami dan membuktikan Toyota tidak terkalahkan sebagai leader,”ujar Fatrijanto.

Dibanding periode sama tahun lalu, penjualan tersebut meningkat 62 persen. Mei 2011 angka penjualan hanya 1.429 unit. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Toyota sebagai sarana transportasi masih tinggi. Dari rekor ini,penjualan didominasi produk New Avanza dengan raihan 46 persen. Sementara Kijang Innova di posisi kedua sebanyak 20 persen, lalu Yaris dan sisanya produk lain seperti Camry, Alphard, dan Land Cruiser.

“Selama periode April–Juni, kami juga gelar program Spektakuler Toyota dengan aneka hadiah,” ucapnya berpromosi. Marketing Executive Toyota Nasmoco Gamping Ambar Sari mengatakan, meski dealernya baru sekitar tiga bulan dibuka, penjualannya mampu bersaing dengan dua dealerlain yang sudah ada.

Selama Mei kemarin penjualan yang berhasil dibukukan sekitar 150 unit. Hampir sama dengan dealer lain.Produk Avanza dan Innova masih mendominasi.“Dua produk ini mampu menguasai pasar hingga setengah dari total penjualan di DIY,” kata Ambar Sari.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)