Taiwan tingkatkan Investasi di Indonesia

Rabu, 27 Juni 2012 - 14:34 WIB
Taiwan tingkatkan Investasi di Indonesia
Taiwan tingkatkan Investasi di Indonesia
A A A


Sindonews.com - Kuatnya hubungan dagang antara Indonesia dengan Taiwan menjadikan Taiwan sebagai mitra bisnis terbesar ke-11 bagi Indonesia. Taiwan mencatat nilai investasinya ke Indonesia mencapai USD5,1 juta hingga akhir 2011.

"Tahun lalu investasi Taiwan ke Indonesia mencapai USD5,1 juta, atau meningkat 120 persen dari tahun sebelumnya. Investasi ini telah menciptakan sekira satu juta lapangan kerja baru di Indonesia," ungkap Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) untuk Indonesia, Charles C Li, saat jumpa pers Taiwan Excellence, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Charles menambahkan, Indonesia juga merupakan kontributor bagi perkembangan Asia Tenggara. "Indonesia adalah salah satu negara yang memberikan kontribusi besar di kawasan Asia Tenggara," tegas dia.

Dalam kunjungannya, dia mengkampanyekan Taiwan Excellence produk non-TI, yang mengusung antara lain sepeda gunung, sepeda lipat dari produsen Merida, Pacific Cycles dan Slidy Bike, motor skutik dari Sym.

Sementara untuk produk rumah tangga ada penjernih udara dari YenSun, produk penjernih air portabel dari Watotec, kabinet rak dan toolbox dari Shutter, penangkap nyamuk dari inaday’s, dan produk lampu LED dari Everlight, perangkat minum (gelas dan cangkir) dari Eilong, lampu LED, kipas angin dan TV LED dari Chimei, produk sanitizer dari Cashido, dan popok bayi dari knh.

Sekadar informasi, tahun ini Cathy Sharon kembali terpilih menjadi duta kampanye Taiwan Excellence yang merupakan tahun ketiga Cathy sebagai Taiwan Excellence Celebrity Endorser. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)