Pertamina resmikan penggunaan lampu solar cell

Kamis, 28 Juni 2012 - 13:15 WIB
Pertamina resmikan penggunaan lampu solar cell
Pertamina resmikan penggunaan lampu solar cell
A A A


Sindonews.com - Sebagai bagian dari komitmen penghematan energi sekaligus pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan, PT Pertamina (Persero) meresmikan penggunaan perdana lampu bertenaga surya (solar cell).

Peresmian ini dilakukan oleh Direktur Marketing & Trading Pertamina Hanung Budya bersama General Manager Fuel Retail Marketing Region I Gandhi Sriwidodo di Medan.

Hanung mengatakan, di tahap pertama, Pertamina M&T Region I memasang 11 lampu tenaga surya di area kantor dan terminal BBM Medan Group. Hanung juga mengharapkan seluruh aset Pertamina, terutama di lingkungan M&T dapat mengadopsi penggunaan teknologi yang efisien, ramah lingkungan dan menggunakan energi matahari.

"Jika inisiatif seperti ini terus ditingkatkan di lingkungan kantor Pertamina, bukan tidak mungkin kelak seluruh kantor Pertamina menjadi green office. Inisiatif ini sangat sejalan dengan gerakan hemat energi yang dicanangkan oleh pemerintah," jelas Hanung dalam siaran pers, Kamis (28/6/2012).

Sementara Gandhi menambahkan Pertamina M&T Region I bersyukur karena dapat menjadi pionir penggunaan lampu tenaga surya. Dia mengatakan Region I juga telah berupaya mengganti seluruh lampu menjadi lampu dengan teknologi light-emitting diode (LED) yang lebih hemat energi.

"Penggunaan solar cell, menjadi bukti dari misi perusahaan sebagai perusahaan energi yang berupaya untuk memanfaatkan energi baru dan terbarukan dalam aktifitas bisnisnya," tambah dia.

Pertamina telah memantapkan visinya untuk menjadi World Class National Energy Company dengan salah satu agenda besarnya yaitu optimalisasi pemanfaatan energi baru dan terbarukan, seperti solar cell, biofuel, dan panas bumi. Pertamina berharap target pemerintah untuk menggenjot kontribusi energi baru dan terbarukan ke dalam bauran energi sebesar 17 persen pada 2025 dapat tercapai. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)