Google luncurkan tablet Nexus 7

Kamis, 28 Juni 2012 - 17:55 WIB
Google luncurkan tablet Nexus 7
Google luncurkan tablet Nexus 7
A A A
Sindonews.com - Google Inc akan meluncurkan tablet pertama pada pertengahan Juli dengan harga USD199. Tablet ini diharapkan dapat memperluas jangkauan Google.

Saat ini, pasar tablet sedang diperebutkan Amazon.com Inc dan iPad Apple Inc. Kedua perusahaan itu pun semakin gencar mempromosikan web yang berbasis konten, seperti film dan musik.

“Dengan masuk dalam pasar tablet, Google memastikan berbagai layanan onlinenya tetap menjadi langganan utama para konsumen di tengah perubahan teknologi yang pesat," imbuh Direktur Teknik Google untuk Android Chris Yerga, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (28/6/2012).

Yerga mengungkapkan, rencana Google memasuki pasar tablet ini didukung teknologi canggih dari Microsoft Surface Corp. Ekspansi usaha itu akan mempercepat pengembangan aplikasi tablet, terutama untuk perangkat lunak Android. Sebelumnya, software yang mengoperasikan Android merupakan kunci sukses kepopulerkan iPad buatan Apple.

Tablet Nexus 7 dikembangkan Google bersama pemilik merek asal Taiwan, Asus. Tablet ini adalah satu dari beberapa gadget yang diresmikan di konferensi tahunan perusahaan Teknologi Informasi (IT) pada hari Rabu lalu. Tablet Nexus 7 diperkenalkan saat para pelopor internet dan pengembang bisnis periklanan berkumpul dalam arena konsumen yang kian kompetitif.

"Nexus 7 merupakan perangkat ideal. Jika dilihat dari segi bentuk dan berat, tablet inilah pilihan yang tepat," ujar Yerga.

Google menggunakan Nexus 7 untuk menghubungkan penawaran online, seperti YouTube dan Google Play, sebuah toko online yang menjual perangkat musik digital, film serta game. Google menawarkan pembelian Nexus 7 secara kredit dengan kisaran harga USD25 melalui toko Google Play.

Pengumuman peluncuran tablet Nexus 7diketahui sebulan setelah Google mengakuisisi pembuat hardware smartphone Motorola Mobility dengan nilai akuisisi USD12,5 miliar. Namun, proyek itu terpisah dengan bisnis Google yang telah ada. Produk dan layanan Motorola juga tidak dipamerkan di acara tersebut.

Selain itu, Google akan meluncurkan Nexus Q, sebuah perangkat senilai USD300 dengan amplifier yang dipasang di dalamnya. Dengan Nexus Q, pengguna bisa streaming konten dari perangkat Android ke TV mereka.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)