Akuisisi lapangan gas, PGAS siapkan Rp5 T

Kamis, 05 Juli 2012 - 20:39 WIB
Akuisisi lapangan gas, PGAS siapkan Rp5 T
Akuisisi lapangan gas, PGAS siapkan Rp5 T
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) berharap bisa merealisasikan rencana akuisisi satu blok gas di dalam negeri pada 2012. Saat ini, perseroan sedang melakukan uji tuntas (due diligence) dua lapangan gas di Tanah Air.

Sekretaris Perusahaan PGAS, Heri Yusup mengatakan, perusahaan gas pelat merah tersebut hingga saat ini masih melakukan uji tuntas akuisisi lapangan gas. Pasalnya, banyak faktor yang perlu dikaji dan dipertimbangkan untuk merealisasikan akuisisi lapangan gas tersebut.

“Sampai saat ini (due diligence) memang belum selesai. Tapi setidaknya ada satu yang didapatkan,” kata Heri di Jakarta, Kamis (5/7/2012).

Sementara itu, porsi kepemilikan saham yang diincar perseroan dalam aksi korporasi tersebut hanya minoritas lantaran perseroan baru masuk di bisnis akusisi lapangan gas.

Menurut dia, perseroan juga masih dalam tahap belajar sekaligus mengembangkan usaha perusahaan guna meningkatkan kinerja ke depan. Adapun, dana yang disiapkan perseroan untuk akuisisi lapangan gas di dalam negeri sebesar Rp5 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8311 seconds (0.1#10.140)