MNC Group rambah asuransi kerugian

Jum'at, 06 Juli 2012 - 09:11 WIB
MNC Group rambah asuransi kerugian
MNC Group rambah asuransi kerugian
A A A
Sindonews.com – PT Bhakti Capital Indonesia Tbk (BCAP), anak per usahaan PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) di bidang jasa keuangan, memperkenalkan unit usahanya yang baru di bidang asuransi kerugian, yaitu PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance).

Peluncuran unit usaha baru ini sebagai salah satu investasi strategis untuk merespons pertumbuhan sektor jasa keuangan yang sangat pesat. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengemukakan, langkah strategis perseroan untuk merambah industri asuransi kerugian merupakan bagian dari strategi pengembangan usaha. Hal ini guna meleng kapi jasa layanan asuransi yang telah dirintis BHIT sebelumnya melalui MNC Life Assurance yang diakuisisi pada akhir 2010.

”Selain itu, hadirnya MNC Asuransi Indonesia akan memperkuat layanan sektor jasa keuangan dalam upaya me realisasikan layanan satu atap (one-stop solution) bagi para nasabah. Kami berharap seluruh anak perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan dapat terus bekerja sama demi mencapai visi dan tujuan untuk menjadi the most integrated financial supermarket di Indonesia,” papar Hary Tanoesoedibjo dalam kata sambutannya pada acara launching PT MNC Asuransi Indonesia di Jakarta tadi malam.

Dia mengatakan, MNC Group dikenal sebagai grup yang bergerak di bidang media tentunya cukup diketahui melalui televisi RCTI, MNC TV, Global TV, dan televisi berlangganan Indovision. Namun, grup juga bergerak di bidang jasa keuangan. Adapun kebera daan asuransi ini me rupakan bagian dari bisnis inti dan MNC Group akan memberikan du kung an serta komitmen sebesar-besarnya.

Direktur Utama MNC Asuransi Indonesia Victor Sandj ja menuturkan, pihaknya menar getkan pendapatan premi mencapai Rp75 miliar hingga akhir 2012. Untuk pengembang an pelayanan pembukaan kantor cabang difokuskan di Pulau Jawa dan Sumatera serta kota-kota potensial lainnya di Indonesia. ”Selain itu, MNC Asuransi Indonesia berencana meningkatkan kualitas infrastruktur, meluncurkan beberapa produk baru, merekrut sejumlah mitra bisnis, serta mem perkuat tim manajemen men ja di lebih solid,” paparnya.

MNC Asuransi Indonesia menawarkan berbagai produk dan jasa asuransi umum bagi nasabah individu maupun korporasi. Di antaranya layanan asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi transportasi, dan asuransi engineering. Juga melayani asuransi lainnya yang meman faatkan jalur distribusi langsung, keagenan, dan broker diseluruh Indonesia, serta bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan atau bank.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)