Stakeholder diminta bangkitkan semangat koperasi

Selasa, 10 Juli 2012 - 19:09 WIB
Stakeholder diminta bangkitkan semangat koperasi
Stakeholder diminta bangkitkan semangat koperasi
A A A
Sindonews.com - Dinas Koperasi Kabupaten Soppeng diminta untuk mempelopori dan melakukan upaya-upaya yang dapat membangkitkan kembali semangat berkoperasi dan melakukan revitalisasi melalui perbaikan manajemen serta usaha yang lebih baik.

"Momentum peringatan hari koperasi tahun 2012 dengan tema "koperasi mandiri rakyat makmur" dihimbau kepada seluruh stakeholder dan gerakan koperasi secara bersama-sama dengan dinas koperasi dan dewan koperasi indonesia daerah Kabupaten Soppeng untuk mempelopori dan melakukan upaya-upaya yang dapat membangkitkan kembali semangat berkoperasi, sehingga citra koperasi yang buruk akhir-akhir ini dapat pulih kembali, dan dibutuhkan oleh masyarakat serta anggotanya," kata Wakil Bupati Soppeng Aris Muhammadiyah pada Upacara peringatan hari koperasi Indonesia ke 65 di Kab.Soppeng, Selasa (10/7/2012).

Dia mengatakan tahun 2012 merupakan tahun koperasi sedunia, yang pelaksanaan upacara yang di gelar kemarin mendahului peringatan dari acara sesungguhnya.

"Hal ini dikarenakan pada tanggal 12 juli yang akan datang, puncak peringatan hari koperasi ini akan diperingati secara nasional dipalangkaraya Kalteng, yang akan dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," katanya.

Upacara peringatan hari Koperasi ini di gelar di halaman Kantor Bupati Soppeng, sebelum upacara di mulai, Wakil Bupati Soppeng didampingi Kadis Koperasi Soppeng A.Ilham, dan Dewan Kopresi Indonesi daerah Kab.Soppeng menyerahkan bingkisan dan piagam kepada Koperasi berprestasi.

"Ada tiga koperasi yang berprestasi, yakni masing-masing kepada KUD Jampu, Kopkar Melati dan KP-RI Padaiyya," kata Kadis Koperasi Soppeng A Ilham.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4926 seconds (0.1#10.140)