Dana kelolaan BNP Paribas Rp32,68 T

Selasa, 17 Juli 2012 - 19:41 WIB
Dana kelolaan BNP Paribas Rp32,68 T
Dana kelolaan BNP Paribas Rp32,68 T
A A A
Sindonews.com - BNP Paribas Investment Patners hingga semester I tahun ini berhasil mengumpulkan dana kelolaan mencapai Rp32,68 triliun. Nilai tersebut hampir mendekati target total dana kelolaan hingga penghujung tahun ini sebesar Rp33 triliun.

Presiden Direktur BNP Paribas Investment Patners, Vivian Secakusuma mengatakan, dana kelolaan hingga akhir Juni tahun ini mencapai Rp32,68 triliun. “Dana kelolaan tersebut berasal dari reksa dana, discretionary fund (kontrak pengelola dana/KPD) dan advise (penasehat) investasi,” kata dia di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Lebih lanjut Vivian menjelaskan, mayoritas dana kelolaan tersebut dikontribusi dari reksa dana, baik produk yang sudah ada maupun produk reksa dana yang diterbitkan perseroan pada tahun ini. BNP Paribas sepanjang enam bulan pertama tahun ini telah menerbitkan dua reksa dana baru jenis saham dan campuran.
Sementara pada paruh kedua tahun ini, perseroan menargetkan bisa menerbitkan dua produk reksa dana baru berjenis saham dan pendapatan tetap.

Alasan perseroan menerbitkan dua reksa dana jenis ini, Vivian menuturkan, karena kedua jenis reksa dana jenis tersebut pada semester II/2012 masih memiliki prospek yang positif seiring China menurunkan tingkat suku bungannya.

Kendati demikian, dia menegaskan, fluktuasi pasar modal masih akan membayangi pada semester II tahun ini lantaran kondisi eksternal masih belum reda. “Kondisi di Indonesia tidak hanya dipengaruhi faktor internal, tapi lebih ke eksternal,” ujar Vivian.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)