BNI-Pegadaian kerja sama layani pengiriman uang TKI

Jum'at, 27 Juli 2012 - 15:00 WIB
BNI-Pegadaian kerja sama layani pengiriman uang TKI
BNI-Pegadaian kerja sama layani pengiriman uang TKI
A A A
Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menjalin kerjasama dengan Perum Pegadaian dalam rangka pengembangan sektor remitansi di Indonesia.

"Meski BNI dan Pegadaian memiliki layanan sejenis, namun kami memiliki sumber daya dan potensi yang berbeda sehingga melalui kerjasama ini kami yakin akan mampu menggali potensi bisnis yang lebih besar di masa datang," ungkap Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, Jumat (27/7/2012).

BNI sebenarnya sudah memiliki layanan pengiriman uang tersendiri tetapi kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengiriman uang ke luar negeri. Selain itu, layanan ini juga dapat lebih mudah meyakinkan para TKI bahwa uang mereka akan sampai tujuan.

"Sekira 4.000 outlet sudah di daerah, kita hanya tinggal menunggu izin saja dan diupayakan dapat terealisasi pada tahun ini," tambahnya.

Ketersediaan layanan juga dioptimalkan dengan dukungan 1.600 bank koresponden di seluruh dunia. Konsep virtual office, tambah Gatot, dapat dikembangkan di lebih dari 50 koresponden di luar negeri seperti di Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Bahrain, Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Kerjasama ini juga menjalin kerjasama dengan institusi besar di negara lain.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)