ANZ target jual ORI sebesar Rp500 M

Kamis, 02 Agustus 2012 - 21:52 WIB
ANZ target jual ORI sebesar Rp500 M
ANZ target jual ORI sebesar Rp500 M
A A A
Sindonews.com - PT Bank ANZ Indonesia menargetkan penjualan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) sebesar Rp500 miliar di penawaran mendatang. Hal itu seiring dengan ditunjuknya kembali ANZ oleh pemerintah sebagai agen penjualan. Kepercayaan diripun bertambah setelah melihat penjualan sebelumnya yang melampaui target, yaitu Rp100 miliar.

"Kalau kita lihat dari 21 agen yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan, ANZ kembali masuk, karena tahun lalu kita lampaui target. Tahun lalu Rp100 miliar, kita berhasil selesaikan 3 hari. Kuota kita minta lagi. Sekarang kita targetkan Rp500 miliar," kata Direktur Pemasaran ANZ Indonesia, Martin Mulwanto di Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Kuota tersebut, Martin menambahkan, sudah diajukan ke Kementerian Keuangan. Dengan berbagai pertimbangan dirinya optimis, penjualan produk itu akan berhasil. "Kita sudah masukan ke Kemenkeu. Optimis, kita sudah pertimbangkan, bahkan dari segi profil resiko," jelasnya.

Dia menyatakan, sejauh ini pihaknya cukup jeli dalam mengelola resiko penjualan produk. Bahkan dalam penjualan pun dia menegaskan, tidak semua customer dapat membeli. Pembelian akan disesuaikan dengan profil resiko dari pembeli tersebut.

"Jadi kita betul lakukan dengan teliti dalam hal ini untuk menjaga nasabah betul-betul mengerti apa yang dia cari, dan resiko apa yang dia dapatkan nanti," lengkapnya.

Kendalanya, Martin melanjutkan, pembeli yang cukup rewel untuk pindahkan investasi ke bank lain. "Agak repotnya tidak semua bank yang sistem seperti itu. Mereka bisa saja beli ke bank lain. Kalau investasinya naik terus nggak apa-apa. Tapi kalau jatuh seperti tahun 08 ya, nanti jangan menuntut," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)