PTPP baru serap 13,25% capex

Senin, 06 Agustus 2012 - 16:53 WIB
PTPP baru serap 13,25% capex
PTPP baru serap 13,25% capex
A A A
Sindonews.com - PT PP Tbk (PTPP) baru menyerap sisa belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sekitar Rp53 miliar. Nilai itu baru sekitar 13,25 persen dari total belanja modal yang dialokasikan tahun ini sebesar Rp400 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT PP Betty Ariana mengatakan, dana belanja modal yang digunakan perseroan baru untuk proyek pembangunan hotel. “Hingga saat ini, belanja modal perseroan sekitar Rp53 miliar untuk hotel dari total Rp400 miliar,” kata dia di Jakarta, Senin (6/8/2012).

Lebih lanjut Betty menjelaskan, sisa dana belanja modal perseroan akan digunakan pada sisa tahun ini. Adapun, dana belanja modal tahun ini dialokasikan untuk pembangunan pembangkit listrik sebesar Rp200 miliar, infrastruktur dan properti masing-masing Rp100 miliar.

Perusahaan konstruksi pelat merah tersebut pada tahun ini menargetkan total kontrak sebesar Rp27 triliun, terdiri atas kontrak bawaan tahun sebelumnya (carry over) senilai Rp10,2 triliun dan sisanya sebesar Rp16,8 triliun merupakan kontrak baru. Dari target kontrak baru tersebut, perseroan baru mendapatkan 20,83 persen atau setara Rp3,5 triliun. Kendati demikian, Betty mengaku, PT PP optimistis bisa mencapai target kontrak baru hingga penghujung tahun ini.

“Kami optimis tercapai karena banyak tender kontrak yang kami ikuti,” ujar dia. Disingung mengenai kontrak yang diikuti perseroan, dia enggan mengungkapkan. Namun, Betty menyebut, target proyek sepanjang tahun ini mayoritas atau mencapai 80 persen berasal dari proyek pemerintah dan perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) dan sisanya dari swasta.

Untuk proyek dari pemerintah akan ramai pada semester II tahun ini lantaran dana dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Negara (APBN) baru cair pada paruh kedua setiap tahunnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)