Maspion tak gentar serbuan produk China

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 13:47 WIB
Maspion tak gentar serbuan produk China
Maspion tak gentar serbuan produk China
A A A
Sindonews.com - Derasnya impor China yang masuk di Indonesia, sejumlah pengusaha nasional menyatakan tidak khawatir menghadapi tantangan tersebut. Salah satunya membuat strategi dengan mengedepankan jaminan mutu.

Impor produk asal China yang tak terbendung masuk ke Indonesia, berakibat terhadap harga jual produk nasional di kancah persiangan dagang mengalami tekanan yang cukup signifikan seperti yang telah dikeluhkan beberapa pengusaha nasional.

Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus mengatakan, meski persaingan bisnis dengan produk asing khusus produk asal China yang begitu sengit, namun pihaknya optimis dapat bersaing dengan produk-produk impor tersebut.

Menurutnya, salah satu strategi utama yang penting dilakukan adalah dengan mengedepankan kualitas produk dengan jaminan mutu yang tinggi. Sehingga, jaminan kualitas yang prima konsumen akan bisa menilai produk berkualitas atau tidak.

"Jadi kalau ada produk-produk dari China, saya sebagai pengusaha Indonesia, saya tentunya menghadapi persaingan yang sengit, tapi saya tidak khawatir, saya berkeyakinan bahwa Indonesia tidak akan kalah di sana," jelasnya, Jumat (10/8/2012).

Sementara itu, untuk bersaing sehat dengan produk impor asal China, pihaknya juga menargetkan penjualan produk Maspion dari berbagai jenis hingga akhir tahun sebesar 30 persen. Target penjualan tersebut dirinya mengaku bakal tercapai, mengingat konsumen lokal yang menggunakan produk Maspion masih cukup tinggi.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)