Hotel Shangri-La Surabaya gelar pasar murmer

Rabu, 15 Agustus 2012 - 08:00 WIB
Hotel Shangri-La Surabaya gelar pasar murmer
Hotel Shangri-La Surabaya gelar pasar murmer
A A A
Sindonews.com - Untuk menumbuhkan rasa berbagi terhadap sesama, Hotel Shangri-La mengajak semua karyawannya untuk menghelat bazar murah.

Areal parkir hotel kawasan jalan Mayjend Sungkono ini pun mendadak jadi pasar. Aneka rupa bahan makanan, minuman, pernak-pernik hingga baju ditawarkan super murah di sana.

Meski sudah membandrol barang dagangannya murah, pedagang-pedagang dadakan yang juga karyawan ini rupanya masih ketakutan jika barangnya tak dilirik. Karena itu, beberapa di antara mereka pun terus-terusan merayu teman-temannya sendiri untuk membeli barang dagangannya.

"Ayo beli kue keringku, mumpung murah lho, cuma Rp20.000 saja," teriak Renny Herwanto, salah satu karyawan yang juga pedagang.

Beruntung, jurus 'memaksa'nya itu berhasil. Semua kue kering jenis cookiesnya itu ludes terjual. "Senangnya ngeliat barang dagangan laku," katanya sembari menunjukkan kupon pembayaran.

Padahal, hasil yang ia peroleh dalam jualan itu tidak menghasilkan keuntungan yang wah. Karena, dari total penjualan dipotong 15 persen untuk dimasukkan dalam dana CSR (Corporate Sosial Responsibility).

"Dana sumbangan dari bazar ini akan kami alokasikan sebagai biaya pembangunan dan renovasi sekolah di kawasan Menganti," tutur Communications Manager Hotel Shangri-La, Juliawati Sadeli, kemarin.

Total ada puluhan stan yang meramaikan bazar murah jelang Hari Raya Idul Fitri. "Cara pembelian mereka pun memakai kupon. Nominalnya beragam, mulai dari Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan 20.000," tambahnya.

Selain hasil penjualannya disumbangkan sebagai dana CSR, pasar murah ini juga dihelat untuk memberikan kemudahan bagi karyawannya dalam memenuhi kebutuhan jelang Lebaran. "Belanja di sini lebih murah, selain itu juga bisa beramal," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5258 seconds (0.1#10.140)