IIICE'12, 19 Gubernur akan paparkan pembangunan infrastruktur

Selasa, 28 Agustus 2012 - 11:19 WIB
IIICE12, 19 Gubernur akan paparkan pembangunan infrastruktur
IIICE'12, 19 Gubernur akan paparkan pembangunan infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Pemerintah terus menseriusi upaya meningkatkan pertumbuhan ekonominya yang saat ini tengah berada pada level 6,5 persen dengan terus berupaya mempercepat serta memperluas pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Inonesia.

Keseriusan tersebut seperti diwujudkan dengan penyelenggaraan Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibision 2012 (IIICE'12) dengan tema "Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia Melalui Peningkatan Konektivitas" di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (28/8/2012).

"Memang pembangunan nasional harus merata. Harus kita upayakan sebanyak mungkin di daerah," ujar Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Suryo Bambang Sulisto di sela-sela acara tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa juga mengutarakan hal yang sama. Bahkan, diakuinya, dalam acara tersebut juga akan hadir 23 Gubernur dimana 19 di antaranya akan melakukan pemaparan perihal program pembangunan infrastruktur di daerahnya masing-masing.

"Ini kita lebih mendorong peranan dari pemerintah daerah, makanya ada 23 Gubernur hadir, 19 Gubernur akan melakukan pemaparan," ujar Hatta.

Acara itu sendiri dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dihadiri oleh para Menteri terkait.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)