13 wilayah mendapat predikat kinerja PU terbaik

Sabtu, 08 September 2012 - 07:00 WIB
13 wilayah mendapat predikat kinerja PU terbaik
13 wilayah mendapat predikat kinerja PU terbaik
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyerahkan predikat kota atau kabupaten terbaik di 13 daerah di seluruh Indonesia dalam bidang kinerja pemerintah bidang Pekerjaan Umum.

Ke 13 wilayah itu yakni Provinsi Bali dan kota Banda Aceh untuk kategori bidang Penataan Ruang, Provinsi Jawa Tengah dan kabupaten atau kota Gianyar untuk sub bidang Sumber Daya Air.

Sementara untuk sub bidang Bina Marga, kategori provinsi diraih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, kategori Kabupaten dimenangi Badung dan kategori Kota didapatkan Semarang.

Untuk sub bidang Cipta Karya, pemenang I untuk kategori Kabupaten, Metropolitan, Kota Besar dan Kota Sedang/Kecil masing-masing diraih Gianyar, Palembang, Banjarmasin dan Pekalongan.

Sedangkan untuk bidang Jasa Konstruksi, dengan sub bidang Pembinaan Jasa Konstruksi direbut oleh Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten/Kota Gresik.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan penghargaan pembangunan infrastruktur bidang PU di seluruh Indonesia dibutuhkan untuk memotivasi dimasing-masing pemerintah daerah. "Tidak hanya tropi, kami juga akan memberikan bantuan alat-alat berat bagi daerah yang memilik kinerja yang baik dimasing-masing wilayah," kata Djoko kepada sejumlah media di kantor Kementerian PU, Jumat (7/9/2012).

Ketua Tim Juri Wagiono Sunarto, menambahkan proses pemilihan pemenang melalui dua tahap yaitu tahap awal memilih 10 karya terbaik yaitu lima karya nominasi dan lima karya finalis.

"Sebagai penghargaan karya terbaik mendapatkan biaya penggantian produksi sebesar Rp5 juta per peserta. Sementara pemenang I, II dan III mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp35 juta, Rp20 juta dan Rp15 juta," ujar Wagiono.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8240 seconds (0.1#10.140)