Pembangunan JSS butuh keseriusan pemerintah

Kamis, 13 September 2012 - 18:28 WIB
Pembangunan JSS butuh keseriusan pemerintah
Pembangunan JSS butuh keseriusan pemerintah
A A A
Sindonews.com - Konsorsium pemrakarsa pembangun megaproyek Jembatan Selat Sunda (JSS), PT Graha Banten Lampung Sejahtera menyatakan pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia tersebut membutuhkan keseriusan dari pemerintah.

Direktur Graha Banten Lampung Sejahtera Agung R Prabowo mengatakan dalam skema pola public private partnership (PPP) atau kerjasama pemerintah swasta untuk pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dibutuhkan tiga hal utama selain dukungan dana.

"Ketiga hal tersebut yaitu kemudahan birokrasi, adanya kepastian hukum dan terakhir yang juga terpenting adalah konsistensi dari pemerintah," kata Agung usai menghadiri seminar bertajuk Jakarta 2025 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Menurut dia, anggaran untuk pembangunan JSS membutuhkan investasi yang tidak sedikit, untuk itu harus ada sesuatu yang dikembalikan kepada pihak investor. Dengan persyaratan jaminan kepastian hukum, lanjut Agung, akan menjadi kunci terlaksananya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Tidak saja untuk proyek JSS, tapi juga semua proyek pemerintah yang menggunakan skema pola PPP, ketiga hal tersebut di Indonesia masih kurang," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)