Pemerintah finalisasi MoU Crisis Management Protocol

Senin, 01 Oktober 2012 - 19:33 WIB
Pemerintah finalisasi MoU Crisis Management Protocol
Pemerintah finalisasi MoU Crisis Management Protocol
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan Crisis Management Protocol (CMP) telah disiapkan untuk mengatasi gejolak perekonomian yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

CMP ini dibentuk dengan nota kesepahaman (MoU) yang melibatkan Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, LPS, dan OJK dalam bentuk Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK).

“Finalisasi Nota Kesepahaman ini penting untuk koordinasi dalam memperkuat ketahanan terhadap gejolak ekonomi,” terang Agus di kantornya, Jakarta, Senin (1/10/2012).

Rapat forum ini dihadiri oleh Gubernur BI Darmin Nasution, Ketua LPS Heru Budiargo, dan Ketua OJK Muliaman Hadad. Sedangkan rapat koordinasi antar lembaga di tingkat deputi akan dilaksanakan setiap bulan dan tiap tiga bulan di tingkat pimpinan.

Agus mengatakan, pembicaraan ini terkait dengan kesempurnaan CMP Framework yang penyempurnaannya telah dilakukan. "Nanti setiap bulan di tingkat wakil menteri dan deputi akan ada rapat forum yang seperti telah dilakukan pada Juli, Agustus, dan September," ungkap Agus.

Nantinya, dalam rapat koordinasi FKSSK, segala perkembangan ekonomi dunia, ekonomi Indonesia, dan unsur-unsur stabilitas keuangan lainnya akan terus dipantau.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)