Birokrasi tak produktif hambat pengentasan kemiskinan

Jum'at, 05 Oktober 2012 - 20:25 WIB
Birokrasi tak produktif hambat pengentasan kemiskinan
Birokrasi tak produktif hambat pengentasan kemiskinan
A A A
Sindonews.com - Birokrasi pemerintah yang tidak efisien membuat pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan rakyat tidak dapat berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar dalam sambutan acara “Prosesi Deklarasi dan Penandatanganan Perancangan Zona Integritas” hari ini (5/10/2012) di Hotel Sahid, Jakarta.

“Birokrasi masih gemuk, tidak produktif. Uang begitu banyak tidak digunakan dengan efektif, pembangunan infrastrukur jadi terbengkalai,” kata Azwar di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Menurut Azwar, reformasi birokrasi sangat diperlukan agar reformasi di bidang-bidang lain bisa terlaksana sehingga program-program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat bisa berjalan baik. “Tanpa reformasi birokrasi, reformasi di bidang lain tidak akan jalan, ini adalah suatu keniscayaan,” imbuhnya.

Masih belum optimalnya kinerja birokrasi pemerintah inilah yang mendorong Kemenpan RB untuk mendeklarasikan perancangan Zona Integritas. “Zona integritas ini bisa mempersempit ruang untuk korupsi, investasi akan tumbuh, lapangan pekerjaan juga akan bertambah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Tak lupa Azwar mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan reformasi birokrasi. “Mari kita jadikan reformasi ini menjadi sebuah gerakan,” ajak Azwar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)