Pertamina ekspansi pelumas ke Jepang

Sabtu, 06 Oktober 2012 - 14:00 WIB
Pertamina ekspansi pelumas ke Jepang
Pertamina ekspansi pelumas ke Jepang
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Persero membidik Jepang sebagai salah satu target pasar pelumasnya. Karena itu, perusahaan minyak dan gas pelat merah tersebut sedang meningkatkan kualitas produknya hingga berstandar internasional.

"Pertamina memiliki visi menjadi world class energy company yang mengintegrasikan bisnis upstream dan downstream termasuk bisnis pelumas. Tentunya bisnis pelumas kami juga harus berstandar world class," jelas Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dalam rilisnya, Sabtu (6/10/2012).

Lebih lanjut Karen menyampaikan bahwa pengembangan produk-produk Pertamina ini ditujukan untuk menguasai pasar dalam negeri sekaligus memperluas pasar di luar negeri.

"Pelumas Pertamina sudah dapat ditemui di dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, kami mendominasi pasar sampai dengan 60 persen. Pelumas Pertamina saat ini bisa ditemui di berbagai negara seperti Australia, UE Arab, China, Singapura, Myanmar dan Pakistan,” sambung Karen.

Kini, Pertamina tengah membidik Jepang sebagai target pasar berikutnya. Dalam rangka memperluas distribusi produknya ke Jepang, Pertamina menggandeng Inoa Shouji sebagai exclusive country distributor.

Bersama dengan country distributornya tersebut, Pertamina sudah memasok pelumas ke 10 cabang Department Store NAFCO, yang berlokasi di Selatan Jepang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4652 seconds (0.1#10.140)