Kemenristek minta PLN bangun pembangkit listrik EBT

Rabu, 10 Oktober 2012 - 12:35 WIB
Kemenristek minta PLN bangun pembangkit listrik EBT
Kemenristek minta PLN bangun pembangkit listrik EBT
A A A
Sindonews.com - Asisten Deputi Kementerian Riset dan Teknologi, Eri Ricardo menekankan kepada PLN untuk meningkatkan pengembangan Pembangkit Tenaga Listrik (PLT) yang menggunakan energi baru terbarukan (EBT).

"Diharapkan PLN juga mengembangkan PLT dengan energi baru terbarukan untuk peningkatan efisiensi," ujar Ricardo dalam sambutannya pada acara Knowledge Norm Inovation Festival and Exhibition (KNIFE) 2012, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Saat ini rata-rata investasi PLN telah mencapai angka Rp50-60 triliun per tahun. Ricardo berharap dana investasi PLN yang sangat besar itu juga dialokasikan untuk membuat PLT yang efisien. "Terciptanya karya inovasi akan menciptakan efisiensi," ujarnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, PLN telah berjanji akan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat membantu menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur listrik yang modern.

"Investasi PLN mencapai Rp50-60 triliun per tahun, ini kue yang sangat besar, kue ini harus dinikmati oleh semua di dalam negeri," demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan PLN Adi Supriono di acara yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)