Yahoo tunjuk chief operating officer baru

Rabu, 17 Oktober 2012 - 09:31 WIB
Yahoo tunjuk chief operating officer baru
Yahoo tunjuk chief operating officer baru
A A A
Sindonews.com – Raksasa internet asal Amerika Serikat (AS) Yahoo Inc telah menunjuk salah satu eksekutif Google Inc Henrique De Castro sebagai chief operating officer (COO) berikutnya.

Yahoo menyatakan, De Castro akan mengawasi penjualan global, operasional, media dan pengembangan bisnis. “De Castro kami anggap sebagai pemimpin bisnis yang berprestasi dan teliti,saya pribadi sangat senang bahwa dia bergabung dengan tim Yahoo. Dia dapat membantu meningkatkan bisnis dan pendapatan perusahaan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Yahoo Marissa Mayer dalam pernyataan resmi dilansir AFP, Selasa (16/10/2012).

Dia menambahkan, pengalaman internasionalnya dalam iklan internet dan kesuksesannya dalam penataan organisasi skala global membuatnya tepat untuk tergabung dalam tim Yahoo. “Ini waktu yang tepat di saat perusahaan berupaya mendorong pertumbuhan bisnis ke tahap berikutnya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut De Castro mengungkapkan, dengan pengalaman dan jangkauannya yang luas, Yahoo masih memiliki potensi untuk menambah nilai, tidak saja bagi penggunanya,namun juga pengiklan dan para mitra.

“Saat ini merupakan titik terpenting dalam sejarah Yahoo dan saya sangat percaya pada kesempatan ke depan. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan Marissa dan tim Yahoo,” paparnya.

Yahoo termasuk salah satu perusahaan pelopor dalam pencarian internet selain Google, namun perusahaan yang didirikan oleh Jerry Yang saat ini tengah berusaha untuk membangun kembali bisnisnya setelah tertinggal oleh para pesaingnya. Pada saat yang sama, bisnis email Yahoo juga telah terhantam oleh semakin populernya situs jejaring sosial seperti Facebook.

Sementara, saham Yahoo dari pendapatan iklan online AS turun menjadi 9,5 persen tahun lalu,dibandingkan pada 2009 sebesar 15,7 persen .

Sekadar informasi, De Castro adalah mantan Wakil Presiden Google Worldwide Partner Business Solutions Group, yang bertanggung jawab terhadap platform iklan dan layanan untuk penerbit Google serta mitra perdagangan. Sebelumnya dia sempat memimpin media Google, mobile dan platform organisasi.

Menurut aturan yang berlaku, De Castro akan menerima gaji pokok tahunan sebesar USD600.000 serta bonus tahunan hingga 90 persen dari jumlah tersebut. BBC melaporkan, De Castro juga akan menerima bonus berupa uang tunai sebesar USD1 juta dalam waktu satu minggu setelah bergabung dengan Yahoo dan akan diberikan unit saham terbatas dan opsi saham berbasis kinerja sebesar USD56 juta selama empat tahun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9897 seconds (0.1#10.140)