Alfamart gaet pelanggan bikers

Minggu, 21 Oktober 2012 - 17:20 WIB
Alfamart gaet pelanggan bikers
Alfamart gaet pelanggan bikers
A A A
Sindonews.com - Menggeliatnya pesepeda di kota pahlawan ini langsung dimanfaatkan oleh Alfamart untuk menambah pelanggan dengan cara menyebar kartu Aku Bikers.

"Manfaat kartu Aku Bikers ini juga sama dengan kartu Aku yang sudah diluncurkan sebelumnya. Mendapatkan point serta potongan harga pada beberapa item produk promo," kata Direktur IT Alfamart, Bambang Setyawan Djojo, disela-sela ajang Gowes Sehat bareng Alfamart di Lapangan Timur Parkir Delta, Minggu (21/10/2012).

Menggaet pelanggan dengan menspesifikasikan kegemaran ini rupanya ampuh. Terbukti, total sekitar 68 ribu pesepeda langsung daftar menjadi member Aku Bikers, pada ajang gowes tahun lalu. Dalam ajang gowes sekaligus perayaan ultah alfamart yang ke-13 inipun diharapkan bisa menambah member. "Apalagi total bikers yang ikut gowes di Surabaya saja lebih dari 10 ribu orang," bangganya.

Dari total tersebut, sambungnya, setidaknya ada 70 persen yang minat untuk mendaftar menjadi member Aku Bikers. "Gowes ini juga dilakukan secara serentak di 15 kota besar. Selain Surabaya, ada Palembang, Lampung, Serang, Jakarta, Karawang, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Solo, Malang, Jember, Bali dan Denpasar," kata Bambang yang juga perwakilan Alfamart pusat.

Sehingga, dari ajang gowes serentak ini, Alfamart menargetkan bisa merangkul hingga 70 ribu bikers. "Tak ada ruginya juga jadi member. Malah semua informasi lebih cepat diketahui. Seperti ajang gowes seperti sekarang ini," katanya.

Selain menggaet pelanggan melalui kartu Aku Bikers, sahut Brand Manager Alfamart Sidoarjo, Rumanto Juliwibowo juga memperkenalkan Rumah Albi yang siap hadir di 15 kota.

Rumah Albi ini, sambungnya, merupakan bangunan permanen yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar toko Alfamart. "Bisa dimanfaatkan sebagai pertemuan ibu-ibu PKK yang arisan, rapat warga, demo masak, nobar atau senam aerobik. Pokoknya kegiatan warga," tuturnya.

Di Sidoarjo, sambungnya, Rumah Albi ini bisa ditemui di toko Alfamart kawasan Jalan Yos Sudarso dan Jalan Gajah Mada. "Rencananya total ada 24 Rumah Albi yang akan dibangun secara nasional. Untuk Surabaya, kebagian dua rumah albi yang siap dimanfaatkan dalam waktu dekat ini," kata Rumanto.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3028 seconds (0.1#10.140)