Telkom ekspansi GSM ke Timor Leste

Selasa, 23 Oktober 2012 - 16:31 WIB
Telkom ekspansi GSM ke Timor Leste
Telkom ekspansi GSM ke Timor Leste
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berencana melakukan ekspansi bisnis dengan mengadakan layanan Global System for Mobile Communication (GSM) dan 3G di Timor Leste dengan total investasi sekitar USD50 juta untuk lima tahun pertama.

Kerja sama tersebut dilakukan melalui anak usahanya yaitu PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Menurut Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Telin akan menyediakan layanan lengkap di Timor Leste dengan menyediakan layanan inti dalam bentuk wireless broadband, solusi bisnis, dan gaya hidup digital.

Selain itu, Telin juga akan memberikan layanan berbasis jaringan, seperti servis data dan transit Internet Protocol (IP) Broadband semakin perkasa Peningkatan jumlah pelanggan yang cukup berarti juga tercatat pada layanan broadband.

"Jumlah pelanggan layanan pita lebar (broadband) meningkat sebesar 42,5 persen menjadi 15,9 juta pelanggan. Sementara itu pelanggan telepon tetap juga meningkat sebesar 4,0 persen menjadi 8,8 juta pelanggan. Tercatat pertumbuhan pelanggan BlackBerry mencapai 68,7 persen menjadi 5,1 juta pelanggan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/22012).

Pelanggan Flash jsebesar 45,6 persen menjadi 8,6 pelanggan dan Pelanggan Speedy menjadi 2,1 juta pelanggan. Untuk memperkuat bisnis broadband, Telkom melakukan tranformasi bisnis Flexi dari wireless narrowband menjadi wireless broadband.

Pendapatan lain yang cukup menggembirakan tercatat pada layanan interkoneksi dengan pertumbuhan sebesar 17,6 persen dibanding triwulan III-2011 atau sebesar Rp463 miliar.

"Pertumbuhan juga tampak pada layanan lain, seperti Customer Premises Equipment (CPE), Universal Service Obligation (USO) dan penyewaan menara yang mencatat pendapatan kenaikan sebesar Rp384 miliar atau tumbuh 23,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," jelas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)