Ini kelebihan Indonesia untuk menarik minat investor

Selasa, 06 November 2012 - 13:14 WIB
Ini kelebihan Indonesia untuk menarik minat investor
Ini kelebihan Indonesia untuk menarik minat investor
A A A
Sindonews.com - Pemerintah terus berupaya mendorong minat para investor untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia, mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan iklim investasi yang paling hangat di tengah cuaca dingin yang melanda perekonomian dunia.

Wakil Presiden Boediono menilai, Indonesia memiliki banyak kelebihan untuk menarik minat para pemilik modal untuk berinvestasi di dalam negeri. Selain kaya akan keberagaman sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), pasar domestik juga tumbuh cepat berkat meningkatnya masyarakat kelas menengah yang cukup signifikan.

"Selain itu, kondisi politik di Indonesia terbilang stabil. Pemilihan umum maupun pemilihan daerah bisa berlangsung lancar dan demokratis. Praktik-praktik korupsi juga akhir-akhir ini sudah banyak yang tersingkap dan diadili," ujar Boediono dalam pidatonya pada acara Indonesia Investor Summit di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Tapi, lanjut dia, Indonesia tetap memiliki masalah yang perlu segera dicari jalan keluarnya dan diselsaikan agar tidak mengganggu pertumbuhan iklim investasi saat ini.

"Salah satu masalah yang paling utama adalah kurangnya infrastruktur. Kita harus jujur dan mengakui bahwa oleh berbagai alasan, pengembangan segala bentuk infrastruktur kita masih tertinggal. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir kita telah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)