Wapres : 2013 harus optimis dan waspada

Rabu, 02 Januari 2013 - 10:19 WIB
Wapres : 2013 harus optimis dan waspada
Wapres : 2013 harus optimis dan waspada
A A A
Sindonews.com - Untuk menghadapi tantangan pasar modal di sepanjang tahun 2013 ini, Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono memandang, setidaknya ada dua hal penting yang harus menjadi pegangan segenap pihak yang terlibat di industri keuangan Tanah Air.

Dua hal penting tersebut, kata Boediono adalah optimistis dan waspada. "Di tahun shio ular air ini ada dua kata kunci, yaitu optimis dan waspada. Kita harus optimis tetapi kita juga harus tetap waspada," terang Boediono dalam paparannya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (2/1/2013).

Dua pilar itu, kata Boediono mengingat kondisi di tahun 2013, Indonesia akan menghadapi banyak tantangan makro ekonomi yang diibaratkannya sebagai lautan luas yang penuh ombak dan tak tentu bagai mana cuaca berganti.

Namun di sisi lain, Indonesia menurutnya, juga memiliki potensi dan opeluang yang besar karena bila diibaratkan sebagai sebuah bahtera besar, kekuatan ekonomi Indonesia tergolong sangat solid.

"Saya optimis karena bahtera kita adalah bahtera yang solid. Namun, lautnya tidak pasti karena bahtera yang kita kemudikan ini masuk dalam suasana yang tidak menentu, lautannya belum pasti, cuacanya belum pasti. Jadi optimis dah waspada adalah kombinasi yang terbaik untuk tahun 2013," tegas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)