Sony kenalkan Xperia Z di ajang CES

Selasa, 08 Januari 2013 - 15:32 WIB
Sony kenalkan Xperia Z di ajang CES
Sony kenalkan Xperia Z di ajang CES
A A A
Sindonews.com - Sony Corp (NYSE:SNE) tampil dengan produk terbarunya dalam pagelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, pada 8-11 Januari 2013. Pada kesempatan itu, Sony memamerkan ponsel Xperia paling mutakhir berukuran jumbo.

Gadget layar sentuh 5 inci buatan perusahaan raksasa asal Jepang tersebut diberi nama Xperia Z dan CEO Kaz Hirai. Sony menyebutnya sebagai 'ponsel super yang dirancang secara presisi'.

Dalam persaingan pasar gadget yang semakin ketat, Xperia Z mengandalkan prosesor quad-core Snapdragon keluaran Qualcomm. Empat otak yang dimiliki ponsel itu diyakini mampu mengolah berbagai aplikasi secara cepat tanpa 'lag' seperti halnya ponsel satu prosesor.

Di sisi lain, Sony juga masih mengandalkan teknologi Bravia sebagai jaminan keindahan warna dalam layar sang Xperia. Xperia Z juga dapat merekam HDR (high dynamic range) video, fasilitas ini dipinjam dari divisi kamera perusahaan.

"Jika Anda ingin duduk di bak mandi dan menonton film HD, ini adalah perangkat untuk Anda," kata Sony Mobile Executive, Steve Walker seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/1/2013).

"Anda bisa membawanya di kamar mandi jika Anda ingin, atau apabila Anda mendapatinya dalam keadaan kotor, Anda dapat mencuci dengan air keran," tambahnya.

Inisiatif Sony menampilkan ponsel keluaran terbaru patut diapresiasi karena produsen ponsel pada umumnya baru akan mempersiapkan produk untuk ajang Mobile World Congress yang digelar di Barcelona pada bulan depan.

Sementara CES menjadi ajang kontes bagi pembuat produk elektronik, seperti televisi, komputer dan gadget non-telekomunikasi.

Xperia Z menjadi produk yang paling mencuri perhatian pada CES tahun ini. Sayang, aksi pamer ini belum mampu mengangkat saham Sony. Pada saat bersamaan, saham Sony (SNE) ditutup pada level USD10.97 atau turun 1,53 persen pada sesi perdagangan kemarin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)