Cipaganti akan jual 25% saham

Kamis, 10 Januari 2013 - 18:17 WIB
Cipaganti akan jual 25% saham
Cipaganti akan jual 25% saham
A A A
Sindonews.com - Cipaganti Travel melaporkan akan melakukan Initial Public Offerring (IPO) pada awal April 2013. Perusahaan dengan core bisnis transportasi itu akan menjual 25% sahamnya.

Public Relation Cipaganti Travel, Astri Prikasih Aditya mengemukakan, pihaknya telah mengantongi izin dari Bapepam untuk melakukan IPO pada April 2013. Selain telah mengantongi izin Bapepam, tahap persiapan IPO Cipaganti telah mendekati 100%.

“Persiapan sudah selesai semua. Tinggal evaluasi intern saja,” jelas Astri di Bandung, Kamis (10/1/2013).

Evaluasi intern yang sedang dilakukan Cipaganti di antaranya dokumen kontrol, sekuritas, dan kelengkapan lainnya. Menurut Astri, rencana IPO telah dilakukan sejak lama oleh Cipaganti Travel. Awalnya, perusahaan menargetkan IPO pada 2012. Tapi, mundurnya jadwal IPO justru membuat perusahaan tersebut lebih siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada April mendatang.

Menurut Astri, proses IPO akan dimulai dengan melepas sekitar 23-25% saham Cipaganti Travel. Namun, pihaknya belum dapat menyebutkan harga setiap lembar saham. Sampai saat ini, Cipaganti masih menunggu pengumuman Bapepam mengenai harga jual per lembar saham.

Manajemen optimis penjualan saham perdana sesuai target. "Walau bergerak pada sektor transportasi, kami optimis akan menarik minat investor. Kami sudah punya mitra usaha dan beberapa investor yang berminat di sektor transportasi,” tandas Astri.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1102 seconds (0.1#10.140)