Boeing akan pangkas 40% pekerja di Texas

Jum'at, 11 Januari 2013 - 16:30 WIB
Boeing akan pangkas 40% pekerja di Texas
Boeing akan pangkas 40% pekerja di Texas
A A A
Sindonews.com - Produsen pesawat kebanggaan Amerika Serikat (AS), Boeing Co berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 40 persen atau sekitar 160 pekerjanya di pabrik El Paso, Texas, AS.

Dilansir dari Reuters, Jumat (11/1/2013), Boeing mengatakan, proses PHK itu diharapkan tuntas pada 2014 nanti. Langkah tersebut diharapkan akan mengurangi beban pengeluaran perusahaan hingga 50 persen. Selain itu, Boeing juga akan menyatukan tiga bangunan tempat kerja menjadi satu gedung.

Berdasarkan rencana baru Boeing, bagian pemeliharaan, modifikasi dan sarana pendukung pesawat akan dipindahkan ke fasilitas Boeing di San Antonio. Sementara pekerjaan rekayasa akan ditempatkan di instalasi di Oklahoma City.

Diketahui, pabrik yang berlokasi di Texas memproduksi elektronik pendukung untuk semua produk Boeing. Fasilitas tersebut juga menyediakan sarana pendukung untuk perencanaan penerbangan dan logistik yang terintegrasi.

Sebelumnya, Boeing sudah menyatakan akan melakukan restrukturisasi besar-besaran pada November lalu. Kala itu, mereka mengumumkan akan memangkas tenaga kerjanya sebanyak 30 persen.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)